FIPH Unimus Jalin Kerjasama Dengan Aisyiyah Kota Semarang 

Suasana penandatanganan kerjasama

SEMARANG (kampussemarang.com)-Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora (FIPH) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Semarang di kampus Unimus, Ahad (13/10/2024).

Acara dilanjutkan dengan pelatihan content creator untuk para pengurus Aisyiyah Kota Semarang (kreator Digital penggerak Aisyiyah) guna mendukung dakwah Aisyiyah lewat media sosial. Pelatihan menghadirkan instruktur profesional Sony Kurniawan STP yang memberi pelatihan aplikasi cap cut dan Canva.

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut di antaranya Dr Endang Tri Wahyuni MPd (Wakil Dekan FPIH),

Ketua PDA Kota Semarang Aminah Kurniasih MPd, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisiyah (LPPA)  kota Semarang Ir Indah Sunarni, dan Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Dr Testiana Deni Wijayatiningsih MPd.

Ketua PDA Kota Semarang Aminah Kurniasih MPd menyampaikan pelatihan yang diikuti 80 peserta bisa menghasilkan tiap pimpinan cabang Aisyiah minimal memiliki satu media sosial untuk mengunggah semua kegiatan Aisyiyah sebagai tuntutan dakwah di era digital.

“Juga anggota Aisyiyah meningkatkan kreativitas sehingga yang ditampilkan medsos menarik sehingga orang yang mengikutinya akan terus selalu mengikuti. Kami juga berharap ada muncul unggulan unggulan kreator Aisyiyah. Kami berharap yang mampu mampu jadi kreator bergabung dalam satu tim yang nantinya membawabfaat bagi PDA dan masyarakat” ujar Aminah Kurniasih.

Senada Dr Testiana Deni Wijayatiningsih MPd menyampaikan Aisyiyah menggunakan media sosial untuk media dakwah. Semua pimpinan Aisyiyah harus melek digital sejalan dengan transformasi digital yang sedang digalakkan oleh Aisyiyah. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

JAKARTA (kampussemarang.com)– Sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, dua jalur pengembangan bisnis PT Perusahaan Gas ...