Sekolah Vokasi Undip Gelar Internasional Summer Course, Diikuti Mahasiswa Luar Negeri  

Sebagian peserta summer course berpose bersama

SEMARANG (kampussemarang.com)- Dalam upaya meningkatkan reputasi Universitas Diponegoro (Undip) di tingkat international, beberapa program dijalankan melalui World Class University (WCU) Universitas Diponegoro. Salah satunya yaitu Summer Course Vocational International Program Sustainable Building Conservation with Building Information Modelling (BIM).

Kegiatan ini sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 22 – 26 Juli 2024 oleh Departemen Sipil dan Perencanaan Sekolah Vokasi Undip (SV Undip).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Pemeringkatan Undip, Prof. Dr. Hadiyanto, S.T., M.Sc.  Menurut Hadiyanto, pemilihan topik Summer Course yang diangkat pada kegiatan ini terkait dengan bangunan bersejarah yang ada di Kota Semarang dengan konsep Building Information Modelling (BIM) tersebut merupakan topik yang relevan dan menarik.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan peserta dari sejumlah perguruan tinggi dari luar negeri, dilaksanakan secara hybrid dengan peserta sebanyak 20 mahasiswa yang hadir secara offline yang berasal dari Universiti Malaya.

Sedangkan peserta online sejumlah 36 berasal dari Universiti Tunn Hussein Onn Malaysia (UTHM), National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), dan Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain kunjungan ke Lawang Sewu, Kota Lama, Sam Poo Kong, Museum Kereta Api Ambarawa, dan Kraton Yogyakarta. Selain itu peserta Summer Course juga mengikuti kelas bersama Professor Sr Ts. Dr. Syahrul Nizam Kamaruzzaman, membuat batik shibori, dan bermain angklung. Pada closing ceremony, hadir pula Dekan dari Fakulti Alam Bina University Malaya, Professor Sr Ts. Dr. Azlan Shah Ali.

Ketua Departemen Sipil dan Perencanaan Sekolah Vokasi Undip, Asri Nurdiana mengatakan, kegiatan Summer Course ini diadakan untuk mencapai salah satu KPI di Universitas Diponegoro.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

JAKARTA (kampussemarang.com)– Sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, dua jalur pengembangan bisnis PT Perusahaan Gas ...