Sekolah Vokasi Undip Raih Dua Juara di Ajang Olimpiade Vokasi Indonesia IX

SEMARANG (kampussemarang.com) Sekolah  Vokasi Universitas Diponegoro (SV Undip) berhasil meraih prestasi gemilang di kancah nasional menyusul diraih dua juara di ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) IX yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar tanggal 18-19 Juli 2024.

SV Undip mengirimkan empat tim delegasi yang menjadi finalis OLIVIA IX 2024 yaitu tim RAS (Recirculating Aquaculture System) Innovative Design, tim Bussiness Plan,  tim English Debate, dan tim Scientific Papers in Social and Legal fields.

Dari empat tim delegasi, dalam kompetisi ini, kontingen Sekolah Vokasi Undip berhasil membawa pulang dua kategori lomba kejuaraan sekaligus. Masing-masing adalah Juara 1 kategori RAS  (Recirculating Aquaculture System) Innovative Design dengan tim terdiri dari Tiurma Fransiska Simanullang, Jeni Laura Tesalonikam, dan Putri Sekar Kinanti, dengan dosen pembimbing Mohamad Endy Yulianto, S.T., M.T.

Selain itu tim SV Undip juga meraih juara Harapan 1 untuk kategori English Debate dengan tim terdiri dari Kezia Huminsa Ulina dan  Muhammad Nabil Subagja Hadiwidjaja dengan dosen pembimbing Dhani Nur Indra Syamputra, S.Si., M.Sc.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan mahasiswanya dalam kegiatan dan prestasi yang diraih mahasiswa Sekolah Vokasi Undip dalam ajang tersebut.

Sementara itu Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Dr Ida Hayu Dwimawanti, M.M mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pencapaian yang didapatkan oleh para mahasiswa Sekolah Vokasi Undip.

“Kami berharap ke depannya  berprestasi lebih baik dan kami juga memberikan semangat untuk tetap pantang menyerah kepada anak-anak yang belum berhasil mendapatkan juara, tetapi setidaknya sudah melalui proses menuju grand final, semoga tahun berikutnya dapat meraih juara,” jelasnya.

Ketua Panitia OLIVIA IX 2024 Dr Agustina Abdullah IPM ASEAN Eng menyebutkan bahwa ajang ini diikuti oleh 1.880 peserta dari 648 tim yang berasal dari 61 perguruan tinggi di 16 provinsi dari babak penyisihan, dan 144 tim dari 32 perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia berhasil lolos ke babak final. Sedangkan finalis bersama pendamping lomba yang hadir berjumlah sekitar 550 orang.

Pada penutupan acara dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni  dari para mahasiswa Universitas Hasanudin, dilanjutkan Penyerahan bendera OLIVIA X dari Universitas Hasanudin kepada Universitas Brawijaya yang diterima oleh Dr. Setiawan Noerdajasakti, SH., MH yang merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Brawijaya menandakan penyerahan sebagai tuan rumah OLIVIA X mendatang. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

JAKARTA (kampussemarang.com)– Sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, dua jalur pengembangan bisnis PT Perusahaan Gas ...