Rangkaian Dies, Rektor Unnes Ziarahi Makam Pendahulu dan Silaturahmi Ke Mantan Rektor

Ket foto: Rektor Unnes (kiri, depan) beserta para pimpinan zuiarahi makam salah satu pendiri Unnes (Foto Dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Keluarga besar Universitas Negeri Semarang (UNNES) berziarah ke makam Mochtar, mantan Presidium Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang di kompleks pemakaman Bergota Semarang, Senin (13/03/2017).

Rombongan diterima salah satu anak Mochtar, Atyoso Mochtar dan keluarga lain dari Mochtar. Atyoso Mochtar menyampaikan apresiasi karena semua pimpinan UNNES setiap Dies Natalis selalu melakukan ziarah ke makam leluhur para pimpinan UNNES termasuk ke Mochtar. Dirinya berharap UNNES semakin maju dan sukses mencetak genarasi muda yang berkarakter dan berwawasan konservasi.

Hadir pula pada ziarah makam pendiri UNNES, Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Prof Dr Rustono MHum, Dr S Martono (WR II), Dr Bambang BR (WR III), Prof Sukestiyarno (WR IV), Direktur Pascasarjana Prof Dr Achmad Slamet MSi, para dekan, Wakil dekan, ketua lembaga, dan pejabat UNNES lainnya.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, UNNES bisa berkembang besar tidak lepas dari jasa para tokoh pendahulu. Itulah sebabnya keluarga besar UNNES tak boleh melupakan jasa-jasa para perintis.

Selain menziarahi makam almarhum Mochtar, rombongan juga berziarah ke makam Hari Mulyono (mantan Rektor IKIP Semarang), Moch Umar (mantan PR I IKIP Semarang), Suhartono (mantan PR I IKIP Semarang), Prof Soegijono (mantan PR II IKIP Semarang), Sunu Waluyo (mantan PR II IKIP Semarang), Humar Sahman (mantan PR III IKIP Semarang), L Sumarto Umar (mantan PR I IKIP Semarang), Prof Hartono Kasmadi (mantan PR I IKIP Semarang), Prof Abdul Malik (mantan PR II IKIP Semarang), Sriyadi (mantan PR III IKIP Semarang), Prof Satmoko (sesepuh pendidikan), dan Prof Sriningsih Satmoko (sesepuh pendidikan).

Silaturahmi

Selain ziarah ke makam para pendiri dan sesepuh UNNES, Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum bersama jajaran pimpinan melakukan silaturahmi ke Rektor UNNES ke-5 Prof AT Soegito di rumahnya Jalan Surtikanti Semarang, Senin (13/03/2017).

Prof Fathur menyampaikan, setiap tahun Rektor bersama jajaram pimpinan UNNES selalu melakukan silaturahmi kepada sesepuh UNNES. Silaturahmi ini merupakan komitmen para pimpinan UNNES kepada sesepuh yang telah merintis dan mebuat UNNES besar seperti sekarang.

“Untuk itu mohon “Susur Sembur” supaya UNNES bisa lebih baik dan sejajar dengan universitas lain” ujar Prof Fatkhur.

Prof AT Soegita menyampaikan UNNES sekarang sudah besar dengan jumlah mahasiswa puluhan ribu. Sehingga tugas para pimpinan UNNES semakin berat. Dengan tugas yang berat itu perlu bekerja dengan kebersamaan, karena dengan kebersamaan maka tugas berat menjadi ringan.

“Dengan bekerja secara kebersamaan dan partisipatif dengan siapa saja, insya Allah UNNES akan tumbuh dan berkembang. Selama bekerja di UNNES setidaknya saya mengenang dua peristiwa yang tidak terlupakan yakni peristiwa gedung ‘Wa Ing’ di SMA 5 dan peralihan IKIP Semarang menjadi UNNES” ujar Prof AT Soegito. (ks02)

Ket foto: Rektor Unnes (duduk baris depan, 4 dari kiri) beserta pimpinan saat silaturahmi ke Rektor ke-5 Unnes Prof AT Soegito di kediamannya (Foto Dok)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

JAKARTA (kampussemarang.com)– Sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, dua jalur pengembangan bisnis PT Perusahaan Gas ...