Bupati Batang Isi Kuliah Umum Wirausaha di Unisbank

 

Ket Foto: Bupati Batang (kanan) saat menerima kenang-kenangan dari Rektor Unisbank (kiri) usai tampil sebagai pembicara Kuliah Umum (Foto Dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Daya tarik Bupati Kabupaten Batang Yoyok Riyo Sudibyo memang luar biasa. Sosok yang sederhana dan usia yang masih muda ini membuat daya tarik tersendiri bagi mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang.

Terbukti dengan hadirnya 500-an mahasiswa Unisbank yang memenuhi Gedung Olahraga Sasana Kridangga lantai 9 Kampus Unisbank Kendeng. Kehadiran orang nomor satu di Batang ini dalam rangka mengisi Kuliah Umum dengan tema “Mindset Breakthrough, jadi Wirausaha Sekarang Juga” akhir pekan lalu.

Mantan anggota TNI yang mengambil pensiun dini dengan pangkat Mayor ini mampu membuat suasana kuliah umum penuh warna dan terkesan tidak ada jarak sosial antara mahasiswa dengan Bupati Batang. Salah satu mahasiswa asal Papua ditarik ke depan forum sehingga ada interaksi antara Yoyok dan Mahasiswa.

“Bagi saya Papua sangat dekat secara emosional, selain pernah bertugas ketika menjadi anggota TNI, saya pernah menjabat sebagai direktur PT Smile Papua dan PT Maju Papua Indonesia. Papua saat ini masih membutuhkan banyak tenaga muda seperti anda. Bangun Papua dan jadikan lebih maju” ujar Yoyok sambil menepuk pundak mahasiswa asal asal Papua ini.

Menurut Bupati Batang ini, kedisplinan merupakan  hal penting yang dapat menunjang kesuksesan dalam membangun wirausaha. Sikap inilah yang dulu dia terapkan ketika mampu mempunyai 60 toko di Papua.

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dalam pembukaan kuliah umum ini menuturkan, Bupati Batang dihadirkan sebagai pembicara untuk memberikan motivasi terhadap mahasiswa Unisbank Semarang.

Selain memberikan pengetahuan dan ketrampilan membangun kewirausahaan, kehadiran tokoh-tokoh publik seringkali mampu menjadi inspirasi kesuksesan bagi mahasiswa Unisbank dan mahasiswa secara umum.
Hal senada disampaikan Ketua  Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank, Fitika Andraini,SH.,M,Kn. Selain menghadirkan Bupati Batang, Unisbnak juga hadirkan Nanet Ekopriyono penggagas dan pendiri AKUMANDIRI maupun Vega Viditama. (ks04)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

JAKARTA (kampussemarang.com)– Sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, dua jalur pengembangan bisnis PT Perusahaan Gas ...