Polimarin Kerjasama Dengan Kampus Hochshule Wismar Jerman

SEMARANG (kampussemarang.com)- Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang melakukan penjajakan kerjasama dengan kampus Hochshule Wismar, bagian dari University of Applied Sciences, Jerman.

Lewat kerjasama keduanya, maka mulai tahun akademik 2017, Polimarin membuka kelas baru berupa kelas internasional untuk program studi D4 Prodi Nautica.

Direktur Polimarin Dra Sri Tutie Rahayu MSi kepada pers di Semarang Jumat (08/03/2017) menuturkan pembukaan kelas internasional akan menjadi salah satu indikator kemajuan kampus Polimarin. Dan untuk menjaga mutu, jumlah mahasiswa kelas ini sangat dibatasi, tahun pertaa hanya untuk 1 kelas terdiri 24 mahasiswa.

Lebihlanjut menurut Direktur Polimarin, bentuk kerjasama lain yang dijalankan Polimarin dan kampus Hochshule Wismar adalah pertukaran pengajar kedua perguruan tinggi. Dosen Jerman akan mengajar di Polimarin dan dosen Polimarin akan berkesempatan mengajar di Jerman.

“Juga ada pertukaran mahasiswa antara keduanya, mahasiswa Polimarin ke Jerman dan mahasiswa  Hochshule Wismar akan ke Semarang. Pertukaran di bidang akademik, pertukaran riset, serta masih banyak lainnya juga akan dilakukan di bawah paying kerjasama ini,” ungkapnya.

Direktur Polimarin juga menyebut dengan adanya kelas internasional, maka kelas internasional ini nantinya kalau lulus bisa mendapatkan double degree atau gelar ganda sehingga lulusan Polimarin akan juga diakui di Jerman, begitu juga sebaliknya. (Ks01).

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Bisnis PGN Optimalkan Peran Strategis Gas Bumi dan Ekonomi Hijau Sejalan Asta Cita Prabowo-Gibran

JAKARTA (kampussemarang.com)– Sebagai Subholding Gas PT Pertamina Persero, dua jalur pengembangan bisnis PT Perusahaan Gas ...